Tujuh (7) Tempat Nongkrong Paling Nyaman di Pantai Sawarna

Sep20

Blog, wisata alam no responses

Tujuh Tempat yang Nyaman untuk Nongkrong Bersama keluarga…

Pagi itu Jum’at 23 Juni 2017,Dari rumah Kami berangkat menuju Pantai sawarna, Desa Sawarna, Banten pada pagi hari sekitar jam 06.00 yang berada di CiAnjur Jawa Barat dengan menggunakan mobil Avanza keluarga.Tujuh hari sebelum keberangkatan, kami sudah menghubungi Pak Ikhsan dan minta disiapkan segala kebutuhan kami mulai dari villa sampai guide pemandu wisata, setelah ngobrol panjang dan diskusi mengenai wisata pantai sawarna,dengan ramah beliau menawarkan dan siap menjadi guide pemandu wisata pantai sawarna.setelah perkenalan baru kami tahu beliau adalah putra daerah yang cemerlang dan inovatif,Bahkan yang kami tahu pak ikhsan ini juga seorang alumni mahasiswa salah satu perguruan tinggi yang ada di jakarta. dan beliau aktif berkarya dibidang pengembangan daerah dan sosialisasi IPTEK untuk kemajuan daerah.

Jalan Menuju Pantai Sawarna

Akhirnya kami memutuskan berwisata ke pantai sawarna setelah rempugan dengan keluarga dan kami rasa cukup memiliki informasi yang lengkap dari warga lokalnya.kami berangkat pada pagi teduh ditemani riang keluarga dan perjalanan yang teduh sepanjang Cianjur, sukabumi sampai pelabuhan ratu.setelah 3 jam setengah perjalanan akahirnya kami sampai Di Palabuhan Ratu, saat itu sekita jam 10 pagi kurang, suasana hari mulai terasa panas, karena memang palabuhan ratu adalah pesisir pantai selatan yang sangat luas dan rimbun, disini kami berhenti sejenak untuk istirahat dan menikmati Air kelapa ijo yang masih segar dan baru di petik dari pohonnya.setelah kami rasa cukup untuk istirahat sekita setengah jam, kami melanjutkan perjalanan menuju pantai sawarna.
Diperjalanan menuju pantai sawarna kami melintasi banyak jalan yang curam namun indah dan menantang, mulai dari cisolok, tanjakan yang curam berkelok, tanjakan panggeleseran yang membentang dan samping kirinya adalah jurang dan lautan, dari kaca mobil kami melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dan indah, sungguh luar biasa karya tuhan yang maha kuasa.
Tiba sampai desa sawarna sekitar jam 12 siang, kami langsung di sambut dan di persilahkan oleh team pak ikhsan memasuki villa yang sudah dibooking sebelumnya.setelah selesai istirahat dan makan siang, kami diajak keliling seputaran pantai pasir putih mulai dari tanjung layar, ciantir sampai dengan goa langir dengan motor, sungguh kami kagum dengan keindahan pantai sawarna, inilah karya tuhan yang sangat luar biasa, sambil menikmati keindahan pemandangan dan deburan gelombang laut kami berbincang dan banyak mendengarkan cerita sejarah pantai sawarna, mulai dari sangko, perkebunan kontrak, romusa dan kemajuan pariwisata sawarna dari pak ikhsan.dan kami juga di ajak ketempat tongkrongan anak muda yang nyaman dan tenang, yaitu Kedai Saung Bandung Sawarna atau saung Saba
Sore mulai redup, kami menyaksikan tenggelamnya sang pencerah kegelapan di ufuk barat dengan cahaya merah buramnya yang indah, kami mulai bergegas kembali ke villa yang kami singgahi.
pada malam hari,kami juga sudah disiapkan makan malam dengan menu utamanya ikan bakar, cumi bakar dan lalap lainnya.sungguh perjalanan indah yang sudah kami dapatkan dan banyak tahu tentang sejarah desa sawarna, sungguh luar biasa.Begitu ramah dan sopannya pak ikhsan dalam memberikan pelayanan kepada kami sekeluarga.
Pagi hari itu kami memutuskan untuk ke pantai legon pari yang ada di sebelah timur desa sawarna, kami berangkat pada pukul 05.30 dari villa menggunakan ojek, dengan hanya cukup bayar 60.000/70.000 per orang sudah bisa naik Pulang pergi.kali ini kami tidak diantar oleh pak ikhsan karena beliau memiliki agenda yang lainnya.
Setelah melewati perkampungan, jembatan gantung dan pesawahan pasir kalong akhirnya kami sampai kepantai legon pari jam 06.00 pagi, sungguh pemandangan yang sangat luar biasa dan menakjubkan yang kami dapatkan, tidak lama kemudian kami menyaksikan sunrise yang sangat luar biasa indahnya.tidak sabar melihat pemandangan pantai yang indah dan pantai yang bersih, akhirnya kami sekelurga memutuskan berenang, karena memang tempat inilah tempat yang nyaman dan pas untuk berenang bersama keluarga.selain landai tempatnya, ombaknya juga tenang dengan arus yang tidak deras.
Ternyata masih ada pantai yang bersih dan seindah ini yang dekat dari ibu kota jakarta Indonesia, sungguh luar biasa, kami sarankan untuk anda yang mau liburan dan senang-senang happy di pantai bersih, indah, murah dan dekat dijangkau dari ibu kota, bandung, dan jabodetabek maka sawarna jawabannya, ya jawabannya pantai sawarna.

Itulah sekelumit cerita indah kami ke pantai sawarna yang di temani pak ikhsan sungguh luar biasa, semoga pak ikhsan dan putra sawarna lainnya dapat mengembangkan potensi wisata desa sawarna menjadi Go International.